Rabu, 25 Desember 2013

Tulisan 12



Bisnis Online Marak Tanda Ekonomi RI Berkembang

 Jakarta :  Kurun waktu beberapa tahun terakhir ini bisnis online terlihat menjamur di seluruh kalangan masyarakat. Baik itu para mahasiswa maupun para pekerja kantoran. Namun siapa sangka, dengan semakin menjamurnya bisnis online ini justru sebagai pertanda bahwa perekonomian negara tersebut menunjukkan kemajuan dan kondisi masyarakatnya yang sudah modern.

"Semakin menjamurnya bisnis online kita sekarang ini merupakan pertanda bagus dalam pertumbuhan ekonomi Indonesia," ujar Vice President Sales and Marketing RPX Group, Andry Adiwinarso di Jakarta, Kamis (4/7/2013). Sementara itu ShopFair Chairman and E-Commerce Expert, Andi S Budiman menambahkan bisnis online berkembang pesat sejak 2011, dengan semakin meningkatnya penetrasi internet hingga mencapai 20% dari total populasi Indonesia.
"Pertumbuhan rata-rata jumlah transaksi online dari tahun 2010 hingga 2012 mencapai lebih dari 80%, sementara nilai transaksi meningkat 4 kali lipat," jelasnya.

Dari sekian transaksi yang tercatat, produk pakaian, kesehatan dan kecantikan serta gadget menjadi produk yang paling banyak diperjualbelikan. Andi memperkirakan pada tahun 2014 transaksi online diperkirakan bisa mencapai 28.648 juta transaksi dengan nilai mencapai US$ 776 juta.

Tanggapan :
Menurut saya secara tidak langsung berbisnis online memberikan dampak positif untuk Negara kita , dan tentunya para pelaku bisnis online memiliki perhitungan yang matang dalam membentuk potensi bisnis yang baik untuk menjaga kepuasan pelanggan ,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar